14 Juni 2024

Arena Kalsel

Portal Berita Olahraga dan Kepemudaan Banua

Mantapkan Organisasi, INKANAS Kalsel Launching Sekretariat

1 min read

DIRESMIKAN: Pengda INKANAS Kalsel menggelar launching sekretariat yang berlokasi di Jalan S Parman, Gang Kalimantan 1, Banjarmasin, Senin (30/1) malam.  

Bagikan Berita

BANJARMASIN – Guna menunjukan legalnya sebuah organisasi dan memudahkan konsolidasi, diperlukan berbagai perangkat, salah satunya sekretariat. Inilah yang dilakukan Pengurus Daerah (Pengda) Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kalsel yang menggelar launching sekretariat di Jalan S Parman, Gang Kalimantan 1, Banjarmasin, Senin (30/1) malam.

Ketua Umum Pengda Inkanas Kalsel, HM Hamzah Noor yang didampingi Sekretaris Umum,  Rahmat Aidi mengatakan sekretariat wajib ada dalam sebuah perguruan karate. “Sebuah sekretariat sangatlah penting pada sebuah organisasi, agar memudahkan untuk konsolidasi dan keberadaan menujukan status resminya sebuah organisasi,” jelas Hamzah yang merupakan mantan sekretaris DPD KNPI Kalsel ini.

Perguruan INKANAS terdaftar di PB FORKI secara Nasional dan Pengda INKANAS tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Perguruan INKANAS Kalsel tergabung di bawah Pengprov FORKI Kalsel yang di pimpin Gubernur Kalsel saat ini, H Sahbirin Noor. Perguruan INKANAS Kalsel mendukung penuh program FORKI Kalsel.

Pria penyandang DAN V karate ini menyampaikan khusus di Perguruan Inkanas Kalsel memegang konsistensi sosok pimpinan harus asli urang banua atau putra daerah. Ini bertujuan membangun dan membesarkan cabang olahraga karate. Serta, memiliki tanggung jawab moral untuk kemajuan dunia perkaratean di Banua sendiri. “Seperti Pengprov FORKI Kalsel, Ketua Umumnya adalah H Sahbirin Noor yang merupakan asli urang Banua atau putra daerah,” sambungnya.

“Sebagai asli orang Banua harus solid, jaga kesatuan dan persatuan dalam rangka  memajukan karate agar dapat berprestasi di level regional, nasional, maupun internasional. Jangan sampai mudah diadu domba oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, untuk memecahkan dunia  perkaratean di Banua kita, bacakut papadaan. Bersama Inkanas, kita maju,” tandasnya.(lin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *