14 Juni 2024

Arena Kalsel

Portal Berita Olahraga dan Kepemudaan Banua

Rider Trail Mancanegara Jajal Kiram Park

2 min read
START: Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengibarkan bendera melepas para peserta Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Sabtu (26/11).

START: Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengibarkan bendera melepas para peserta Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Sabtu (26/11).

Bagikan Berita

BANJAR – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor membuka kejuaran trail Uncle Hard Enduro 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/1) pagi. Kejuaraan motor trail bertaraf internasional ini digelar pada 25-27 November 2022 dan diikuti sejumlah rider trail dunia. Antara lain, Graham Jarvis (Inggris), Wade Young (Afrika Selatan), Theodore Kabachiev (Bulgaria), Turba (Mongolia), Dakoda Webber (Australia), Sony Goggia (Italia), dan satu satunya rider trail perempuan asal Australia, Cheyenne.

Khusus para rider trail mancanegara tersebut bertarung di kelas prolog internasional. Selain itu, kejuaraan trail ini juga menggelar kelas nasional dan lokal bagi para rider trail Nusantara dan Banua. Mereka beraksi di lintasan berjarak sekitar 20 kilometer di Kiram Park.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan apresiasinya akan gelaran Uncle Hard Enduro 2022. “Antusiasme peserta sangat luar biasa dan ini merupakan yang kedua kalinya Uncle Hard Enduro digelar di Kiram Park. Terima kasih buat semuanya, jaya terus olahraga di Indonesia,” katanya.

Paman Birin turut menjajal lintasan Uncle Hard Enduro 2022 dengan mengendarai motor trail kesayangannya bernomor 08. Paman Birin ingin event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di Kalsel. “Insya Allah akan terus digelar, dipersembahkan untuk rakyat Kalsel,” sambungnya.

Paman Birin berharap dengan diselenggarakannya kembali ajang ini, semakin mempertegas pamor Banua sebagai destinasi wisata adventure, terutama adventure trail maupun offroad. Serta, dapat menjadikan Kalsel sebagai salah satu tujuan sport tourism di Indonesia.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, H Hermansyah menyatakan Uncle Hard Enduro merupakan agenda olahraga andalan Kalsel. “Ajang ini jadi bukti bahwa Kalsel, terutama Kiram Park mampu menggelar ajang olahraga trail adventure level internasional. Tercatat, ada 1500 rider yang berpartisipasi di ajang ini, 15 rider diantaranya merupakan dari luar negeri yang tampil di kelas race prolog internasional,” tandasnya.(lin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *