11 Juni 2024

Arena Kalsel

Portal Berita Olahraga dan Kepemudaan Banua

FORDA Kalsel 2023 Dimulai, Ini Pesan Paman Birin

2 min read
SEMAKIN POPULER: Para pegiat olahraga rekreasi Kalsel berfoto bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di acara pembukaan FORDA Kalsel 2023 di Lapangan SKB Mulawarman, Sabtu (20/5).(Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)  

SEMAKIN POPULER: Para pegiat olahraga rekreasi Kalsel berfoto bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor di acara pembukaan FORDA Kalsel 2023 di Lapangan SKB Mulawarman, Sabtu (20/5).(Foto: Biro Adpim Pemprov Kalsel)  

Bagikan Berita

BANJARMASIN – Dengan semakin memasyarakatnya olahraga rekreasi, diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Kalsel yang sehat, bugar, gembira, dan berkualitas. Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin saat membuka Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) Kalsel Tahun 2023 di Lapangan SKB Mulawarman, Sabtu (20/5) pagi.

Paman Birin mengaku senang dan bangga gelaran FORDA Kalsel 2023 ini dapat kembali dilaksanakan. FORDA menjadi wahana memajukan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi masyarakat di Kalsel. “Alhamdulillah, sekarang ini, olahraga rekreasi masyarakat semakin maju dan populer di Banua. Hal tersebut terlihat dari berbagai festival olahraga yang diselenggarakan, serta keikutsertaan, dan prestasi Kalsel di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS),” katanya.

Paman Birin menuturkan melalui momentum ini harus terus dijaga, agar olahraga rekreasi semakin dikenal di tengah masyarakat. Terlebih berbagai permainan yang ada merupakan olahraga rekreasi dan ada kompetisinya. “Melalui olahraga, selain dapat menjaga kondisi kebugaran dan kesehatan tubuh, juga dapat membawa kebahagiaan, keceriaan, dan kegembiraan. Selain itu, olahraga juga dapat membentuk karakter, seperti kedisiplinan, pembentukan mental, sportivitas, dan juga daya saing,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin mengingatkan dalam setiap kompetisi atau kejuaraan, semua harus menjunjung tinggi sportivitas. Karena dengan sportivitas, berbagai kejuaraan maupun pertandingan, dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta menghasilkan yang terbaik sebagai juaranya. “Saya berharap para peserta dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam FORDA Kalsel 2023 ini, penampilan setiap pegiat akan menjadi penilaian menuju FORNAS ke-7 di Provinsi Jawa Barat,” sarannya.

Sementara itu, Ketua Panita FORDA Kalsel 2023, Yanuari Frans dalam laporannya mengatakan cabor yang dipertandingkan dalam Forda Kalsel tahun 2023 ini yakni, ASSI, Persocci, Pogti, Porgasi, Baveti, Porti, ILDI, Ioski, Asiafi, Gebuk Bantal (Pertina), Ketapel (Portina), Perpatri, PPSI, ASTA, Kosti, Lari Balok (Portina), AKTI, IESPA, Pelangi dan ASKI, dengan jumlah peserta hampir 800 orang.(lin/adpim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *