10 Juni 2024

Arena Kalsel

Portal Berita Olahraga dan Kepemudaan Banua

Pegulat Kalsel Tatap Olimpiade

1 min read

SIMBOLIS: Sekjen PB PGSI Pusat, M Amir menyerahkan pataka kepada Ketua Umum Pengprov PGSI Kalsel, Zakly Asswan di momen pelantikan Pengprov PGSI Kalsel periode 2018-2022 di Pawon Tlogo, Kabupaten Batola, Sabtu (29/9).

Bagikan Berita

BANJARMASIN – Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Kalsel periode 2018-2022 segera menyusun program pembinaan. Salah satu target utama yang ingin dicapai adalah meloloskan pegulat Kalsel ke Olimpiade 2020 Tokyo. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Pengprov PGSI Kalsel, Zakly Asswan pada saat pelantikan Pengprov PGSI Kalsel di Pawon Tlogo, Kabupaten Batola, Sabtu (29/9).

Menurut Zakly, pegulat Kalsel punya potensi yang cukup menjanjikan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo. “Untuk mewujudkan hal itu, tentunya persiapan harus dilakukan mulai sekarang. Yakni, membina dan menyiapkan para pegulat muda Kalsel supaya bisa tampil matang tahun 2020 mendatang,” ujar Zakly.

Ditambahkan Zakly, Kalsel banyak memiliki pegulat muda yang potensial. Apabila dibina dengan serius, maka para pegulat muda tersebut bisa jadi andalan Kalsel untuk lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo. “Selain dipersiapkan secara fisik dan mental, mereka juga akan kami upayakan untuk selalu diikutsertakan dalam berbagai kejuaraan gulat nasional maupun internasional. Sehingga, jam terbang mereka akan semakin panjang,” sebutnya.

Di sisi lain, Zakly juga mengapresiasi kiprah HM Welny sebagai Ketua Umum Pengprov PGSI Kalsel periode sebelumnya. “Program yang beliau jalankan sangat baik, sekarang kami tinggal melanjutkan dan menyempurnakan. Beliau juga tetap kami libatkan dalam membina para pegulat Kalsel,” paparnya.

Sementara itu, pelatikan Pengprov PGSI Kalsel periode 2018-2022 dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjeng) PB PGSI Pusat, M Amir. “Selamat dan sukses buat PGSI Kalsel yang baru dilantik. Mudah-mudahan, para pengurus PGSI Kalsel bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal demi masa depan gulat Kalsel yang lebih baik,” tandasnya.(oza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *